Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok Brimob - Sabhara Dipicu Pesan di BBM

Kompas.com - 25/07/2013, 16:06 WIB
Dani Prabowo

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Serangan anggota Dit Brimob terhadap markas Dit Sabhara Polda Jateng di Jalan RM Hadi Subeno, Mijen, Semarang, dilaporkan dipicu isi pesan yang dikirim melalui BlackBerry Messenger (BBM). Pesan itu dikirim anggota Sabhara Bripda Fahri kepada seorang anggota Brimob.

"Isinya semacam menantang temannya sendiri. Sebenarnya kalau kita secara rendah hati melihatnya, itu bisa kita lihat seperti guyon di antara mereka,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Ronny Franky Sompie, saat memberikan keterangan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (25/7/2013).

Ronny menegaskan, pertikaian antara dua satuan internal di dalam tubuh Polri tersebut murni disebabkan persoalan pribadi. Ronny mengungkapkan, selama ini hubungan antarseluruh satuan di dalam Polri selalu terbina dengan baik.

“Ini masalah pribadi. Tidak ada masalah (antara) Sat Brimob atau Direktorat Sabhara. Ini adalah masalah anggota-anggota yang masih berpangkat brigadir dua,” ujarnya.

Sebelumnya, sekitar 30 anggota Brimob Polda Jateng menyerang markas Dit Sabhara Polda Banten, Rabu (24/7/2013), sekira pukul 22.30 WIB. Akibat serangan tersebut, sebanyak delapan anggota baik dari Brimob maupun Sabhara mengalami luka-luka.

Saat ini, Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Tengah masih melakukan pemeriksaan terhadap pihak yang mengetahui dan terlibat dalam insiden pertikaian tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com