Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Napi Kabur, Polisi Gelar Razia hingga Luar Kota Medan

Kompas.com - 12/07/2013, 00:55 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Polri bekerja sama dengan TNI menggelar razia hingga luar Kota Medan, Sumatera Utara, untuk mempersempit ruang gerak dan menangkap narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan Klas I, Tanjung Gusta, Medan, Kamis (11/7/2013).

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar, lebih dari 500 personel Polri dan TNI terlibat dalam operasi tersebut.

"Sedang diupayakan untuk melokalisasi lapas agar napi enggak kabur. Dilakukan razia ke arah ke luar Kota Medan," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar melalui pesan singkat, Kamis (11/7/2013) malam.

Sebelumnya diberitakan, sekitar 150 dari total 2.400 narapidana, melarikan diri pada Kamis (11/7/2013) pukul 18.30 WIB. Mereka melakukan pembakaran dan keluar melalui pintu portir Lapas Tanjung Gusta, Medan.

Sejauh ini, sebanyak 10 narapidana yang melarikan diri telah ditangkap dan ditahan di Rumah Tahanan Polres Belawan dan Polres Langkat.

Lihat foto-foto ukuran besar tentang "Kerusuhan di Lapas Medan" di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com