Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekuntum Mawar untuk Pengemudi Mobil Pelat B

Kompas.com - 27/06/2013, 15:05 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Senyum gembira terpancar dari beberapa pengemudi mobil berpelat B asal Jakarta saat menerima mawar merah dan putih dari 30 bobotoh Viking Kampus se-Bandung Raya, di Jalan Ir H Juanda, Kota Bandung, Kamis (27/6/2013).

Dari pantauan di lokasi aksi, bobotoh memberikan bunga kepada setiap mobil berpelat B yang berhenti saat lampu merah menyala. Mereka memberikan sekuntum mawar kepada pengemudi melalui kaca jendela, sambil mengucapkan "Selamat datang di Kota Bandung" dengan nada ramah.

"Bagus, ini kegiatan yang bagus. Semoga ke depannya makin makin kondusif," kata Acep (30) pemilik kendaraan bernomor polisi B.

Kata senada diucapkan pengemudi kendaraan berpelat B lainnya bernama Rio (26). Dia mengakui sempat panik saat kendaraan yang ditumpangi bersama keluarganya itu tiba-tiba dihampiri para bobotoh.

"Sempat deg-degan juga sih. Tapi alhamdulillah gak ada apa-apa," kata Rio.

Seperti Rio, Udan (38) berharap aksi damai pemberian bunga tersebut bisa dicontoh oleh suporter klub sepak bola lainnya.

"Mudah-mudahan setiap pertandingan tidak ada kerusuhan lagi dan bisa membuat lebih rasa nyaman. Kalau bisa berdamai sajalah (Viking dan Jakmania)," ujar Udan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com