Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Kenaikan BBM, Surabaya Siaga I

Kompas.com - 21/06/2013, 21:18 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com
 — Menjelang penetapan harga bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah, Jumat (21/6/2013) malam, Kota Surabaya meningkatkan status keamanannya menjadi siaga I.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Setija Junianta mengatakan, langkah itu adalah rangkaian pengamanan yang sebelumnya sudah dilakukan Polrestabes Surabaya dan jajarannya, selama empat hari terakhir.

''Sejak sore tadi, dua pertiga personel kami kerahkan untuk mengamankan obyek vital seperti SPBU, fasilitas umum, dan gedung perkantoran,'' kata Setija.

Dia menambahkan, jika sebelumnya di SPBU hanya dijaga empat polisi, mulai sore tadi bisa berlipat menjadi delapan atau lebih.

Penjagaan ketat juga dilakukan di sejumlah ruas jalan yang potensial dilakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM.

Sementara itu pantauan Kompas.com, sejumlah SPBU di Surabaya seperti di SPBU Jalan Jemursari, Jalan Margorejo, dan SPBU di Jalan Diponegoro mulai ramai didatangi pembeli. Mereka berencana mengisi penuh tangki motor dan mobil sebelum Sabtu (22/6/2013) pukul 00.00 WIB sebagai langkah hemat menjelang kenaikan harga BBM.

Seperti diberitakan, pemerintah akan menaikkan harga premium menjadi Rp 6.500 per liter dan solar Rp 5.500 per liter. Rencananya, harga baru tersebut akan mulai berlaku pada Sabtu pukul 00.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com