Salin Artikel

Sekda Maluku Sadli Ie Ditunjuk Jadi Pj Gubernur, Gantikan Murad yang Habis Masa Jabatan

Sadli ditunjuk berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 51/P Tahun 2024 tentang Pengesahan Pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur serta pengangkatan Penjabat Gubernur Maluku tertanggal 25 April 2024.

Pelantikan Sadli sebagai Penjabat Gubernur Maluku dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Kantor Kementerian Dalam Negeri di Jakarta pada, Jumat (26/4/2024).

Proses pelantikan Sadli sebagai Pj Gubernur Maluku ikut dihadiri Murad Ismail, para pimpinan SKPD Pemprov Maluku, tokoh masyarakat, tokoh agama dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Usai pelantikan itu, Sadli pun berharap seluruh elemen masyarakat Maluku dapat mendukung kepemimpinannya demi kemajuan pembangunan di wilayah Maluku.

Harapan itu disampaikan saat menggelar acara syukuran di hotel milik pemprov Maluku di Jakarta.

"Kurang lebih 1 tahun ke depan masa kepemimpinan kami selaku Penjabat Gubernur dengan durasi waktu yang sangat singkat, kami membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Maluku," kata Sadli dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (27/4/2024).

Sadli berjanji setelah dilantik akan langsung bekerja untuk menjawab berbagai persoalan di Maluku.

Sadli mengajak semua elemen masyarakat agar dapat bergandeng tangan dan bahu membahu untuk membantu pemerintah Provinsi Maluku demi memajukan daerah itu.

"Kami berharap semua untuk saling menggandengkan tangan, bahu membahu, dan bekerja keras mulai hari ini, untuk menjawab berbagai kebutuhan pembangunan di Maluku ke depan,” harapnya.


Sadli juga mengingatkan tentang proses Pilkada langsung yang akan berlangsung di Maluku.

Ia meminta semua komponen termasuk TNI Polri agar tetap sinergi dengan pemerintah agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Kita akan menghadapi pelaksanaan pilkada serentak oleh karena itu kami memohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terutama TNI/Polri, agar pelaksanaan pesta demokrasi di Provinsi Maluku dapat berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ia tak lupa menyampaikan apresiasi kepada mantan Gubernur Maluku Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno atas dedikasi dan pengabdiannya membangun Maluku selama lima tahun terakhir.

"Terima kasih kepada Bapak Murad Ismail dan Bapak Barnabas Orno atas bakti yangtelah ditunaikan dengan tujuan untuk meningkatkan pembangunan dan memajukan daerah," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/27/162529278/sekda-maluku-sadli-ie-ditunjuk-jadi-pj-gubernur-gantikan-murad-yang-habis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke