Salin Artikel

Dukung Gebyar BBI/BBWI Riau 2024, Menhub Beri Bantuan "Buy The Service" ke Pemprov Riau

KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya akan memberikan bantuan Buy The Service kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Bantuan tersebut menjadi salah satu komponen bantuan tingkat pelayanan angkutan umum massal berbasis bus Trans Metro Pekanbaru.

Pemberian bantuan itu merupakan salah satu dukungan untuk mendukung pelaksanaan Gebyar Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) Provinsi Riau pada 3 sampai 5 Mei mendatang.

"Selanjutnya akan kita bahas dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat (mengenai bantuan pelayanan angkutan umum gerakan BBI/BBWI 2024 di Riau)," ucapnya. 

Budi mengatakan itu dalam pertemuan dengan Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto di Kantor Kementerian Perhubungan, Jumat (19/4/2024).

Adapun kedatangan Hariyanto menemui Budi merupakan upaya meminta dukungan terkait penyelenggaraan BBI/BBWI 2024 di Riau.

Dalam pertemuan itu, Hariyanto menyampaikan kesiapan pelaksanaan Gebyar BBI dan BBWI Provinsi Riau.

"Pertemuan ini dalam rangka persiapan Gebyar BBI dan BBWI yang akan dilaksanakan pada 3-5 Mei 2024 nanti," katanya dalam siaran pers.

Dalam rapat koordinasi membahas terkait BBI/BBWI 2024 sebelumnya, Hariyanto menyampaikan, Pemprov Riau telah melakukan berbagai persiapan pelaksanaan Gernas tersebut sehingga provinsi ini siap menyukseskan kegiatan tersebut.

Dalam perteman dengan menhub, Hariyanto didampingi Kepala Dinas (Kadis) Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Riau Taufik OH dan Kadis Pariwisata Roni Rakhmat.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/19/152117778/dukung-gebyar-bbi-bbwi-riau-2024-menhub-beri-bantuan-buy-the-service-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke