Salin Artikel

Tiga Kepala OPD di Solo Terima Parsel Lebaran, Kepala Inspektorat: Disalurkan ke Panti Asuhan

Parsel tersebut langsung dilaporkan ke Inspektorat Kota Solo dan diserahkan ke panti asuhan atau orang yang berhak menerima.

Kepala Inspektorat Kota Solo, Arif Darmawan membenarkan tiga kepala OPD menerima parsel. Namun, ia tidak menyebutkan siapa tiga kepala OPD yang menerima gratifikasi tersebut. 

Arif menyampaikan, parsel tersebut diterima kepala OPD sebelum lebaran.

"Iya, ada. Ada tiga kepala OPD menerima gratifikasi dan dilaporkan ke Inspektorat kemudian disalurkan ke panti asuhan," kata Arif ditemui sesuai mengikuti halalbihalal di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (16/4/2024).

Arif menerangkan, dari awal pejabat maupun ASN di Pemkot Solo dilarang menerima parsel Lebaran.

"Jadi sudah kita imbau, kita pasang menolak gratifikasi. Memang ada beberapa masyarakat yang masih memberikan gratifikasi," jelas Arif.

"(Nilainya) tidak besar. Di bawah Rp 500.000. Tetapi tetap harus disalurkan ke yang berhak. Jadi kita tidak menilai besarnya tapi masih ada masyarakat memberikan gratifikasi dengan alasan rikuh pekewuh karena sering berhubungan. Ini yang tidak boleh. Kita profesional saja. Ketika kita melakukan kegiatan ya kita sesuai SOP kita," ungkap dia.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/16/131937378/tiga-kepala-opd-di-solo-terima-parsel-lebaran-kepala-inspektorat-disalurkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke