Salin Artikel

Lansia di Kotabaru Kalsel Ditemukan Tewas di Sungai, Diduga Diterkam Buaya

KOTABARU, KOMPAS.com - Seorang lansia perempuan di Kecamatan Kelumpang Hulu, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) berinisial R (67) ditemukan tewas di Sungai Bangkalan Melayu.

Kapolsek Kelumpang Hulu, Ipda Agus Setiawan mengatakan, korban sebelumnya dilaporkan hilang usai beraktivitas di sungai pada Sabtu (30/3/2024).

Mendapat laporan ada warga yang hilang di sungai, petugas kepolisian bersama masyarakat langsung melakukan pencarian.

Korban akhirnya ditemukan keesokan harinya, namun di tubuh korban terdapat luka bekas terkaman buaya.

"Saat ditemukan, korban dalam keadaan meninggal dunia. Serta ditemukan beberapa luka terbuka pada lutut kaki kanan, bagian paha kaki kiri, dan pada bagian betis kaki kiri," ujar Agus dalam keterangan yang diterima, Senin (1/4/2024).

Lokasi temuan mayat korban sekitar dua kilometer dari posisi awal korban dinyatakan hilang.

Untuk memastikan apakah korban disambar buaya atau bukan, korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Sungai Kupang untuk dilakukan pemeriksaan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan medis oleh pihak Puskesmas Sungai Kupang, dugaan sementara penyebab luka pada korban karena digigit buaya," ungkapnya.

Setelah diperiksa secara medis oleh petugas Puskesmas, Polsek Kelumpang Hulu berencana melanjutkan pemeriksaan dengan cara autopsi.

"Pihak keluarga korban tidak bersedia dan menolak (autopsi). Keluarga mengaku telah ikhlas menerima kejadian tersebut dengan melampirkan surat penolakan autopsi," jelasnya.

Dengan adanya kejadian ini, Agus mengimbau kepada masyarakat yang kerap beraktifitas di sungai untuk tetap berhati-hati, terutama pada malam hari.

"Sebaiknya tidak membiasakan diri untuk mandi dan mencuci di sungai, lebih aman mandi dan mencuci di rumah," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/01/165322178/lansia-di-kotabaru-kalsel-ditemukan-tewas-di-sungai-diduga-diterkam-buaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke