Salin Artikel

Serahkan Zakat ASN, Pj Gubernur Sulsel: Baznas Isi Ruang Kosong yang Dihadapi Pemprov

KOMPAS.com - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin mengatakan, Badan Amil Zakat (Baznas) Sulsel juga bisa mengisi ruang-ruang kosong dalam melayani masyarakat, terutama di tengah keterbatasan yang dihadapi pemerintah. 

Dia mengatakan itu dalam acara penyerahan zakat, infak, dan sedekah aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel kepada Baznas Sulsel.

Menurutnya, Baznas telah berupaya memberikan layanan terbaik bagi umat dengan mengoptimalkan pengumpulan dan pendistribusian zakat.

"Kami harap Baznas juga bisa menjadi bagian dari program Sedekah Pohon yang sedang dilaksanakan Pemprov Sulsel bersama kabupaten dan kota," katanya di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (21/3/2024). 

Bachtiar juga mengapresiasi atas kinerja Baznas serta dedikasi para pengurusnya dalam menjalankan tugas. 

Dia mengatakan, pihaknya mendukung tugas dan akan membantu jika mengalami hambatan.

"Kita harus membantu yang berjuang untuk kebaikan," katanya dalam siaran pers.

Pada kesempatan itu, Ketua Baznas Sulsel HM Khidri Alwi menerangkan, tugas Baznas Sulsel adalah mendayagunakan zakat fitrah dan sedekah untuk disalurkan ke masyarakat yang berhak. 

Ia pun mengapresiasi dukungan yang diberikan Pj Gubernur dan ASN Pemprov Sulsel.

"Terima kasih kepada ASN Pemprov Sulsel yang senantiasa mendukung kegiatan Baznas di Sulsel. Kaum muzaki kita terbanyak memang dari ASN Pemprov," jelasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Pj Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel Andi Muhammad Arsjad.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/21/142343578/serahkan-zakat-asn-pj-gubernur-sulsel-baznas-isi-ruang-kosong-yang-dihadapi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke