Salin Artikel

2 Kebakaran Terjadi di Dogiyai Papua Tengah, Polisi Duga Ada Unsur Kesengajaan

Kebakaran pertama terjadi di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dogiyai pada pukul 22.05 WIT. Sedangkan kebakaran kedua terjadi pukul 23.15 WIT di lokasi berbeda.

Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju menduga kebakaran sengaja dilakukan oleh oknum tertentu. Sebab, di lokasi tersebut tidak terdapat unsur pemicu yang bisa menyulut api.

"Ada kemungkinan dibakar karena tidak ada aliran listrik dan kantor tidak terpakai," ujarnya saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (13/3/2024).

Namun untuk memastikan hal itu, polisi akan melakukan olah TKP.

Kemudian kebakaran kedua terjadi pada sebuah ekskavator milik PT. Malabiso Usua Jaya, di Kampung Ugapuga, Distrik Kammu Timur, pada pukul 23.15 WIT.

Sarraju menjelaskan, pada saat kejadian, tidak ada seorang pun dari pihak perusahaan yang berada di TKP sehingga tidak ada saksi yang bisa memastikan penyebab kebakaran.

Tetapi aparat keamanan yang memadamkan api datang cukup cepat sehingga ekskavator tersebut tidak habis terbakar.

"Pada saat di TKP ditemukan adanya tumpukan dedaunan yang kering yang sengaja di letakkan oleh pelaku untuk memudahkan dalam terbakarnya alat tersebut," kata Sarraju.

Mengenai apakah kedua kejadian tersebut saling terkait atau tidak, Sarraju mengaku belum bisa memastikan karena masih menunggu hasil penyelidikan.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/13/145823078/2-kebakaran-terjadi-di-dogiyai-papua-tengah-polisi-duga-ada-unsur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke