Salin Artikel

Sidak ke Pasar Raya Padang, Gubernur Sumbar Temukan Harga Cabai dan Beras Naik

PADANG, KOMPAS.com - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi beserta jajaran Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sumbar meninjau harga komoditas pangan di Pasar Raya Padang, Selasa (5/3/2024).

Hasilnya, harga sejumlah komoditas mengalami kenaikan, seperti cabai dari Rp 40.000 menjadi Rp 80.000.

Lalu harga beras Rp 145.000 per 10 kilogram menjadi Rp 155.000 per 10 kilogram.

"Hari ini kita sengaja menginspeksi pasar, untuk melihat dan mengetahui secara langsung ketersediaan bahan pangan serta bagaimana harganya," ujar Mahyeldi kepada wartawan, Selasa (5/3/2024), di Pasar Raya Padang.

Mahyeldi menyebutkan, dari peninjauan pasar di Pasar Raya Padang, terjadi kenaikan harga sejumlah komoditas seperti beras dan cabe merah.

Namun untuk ketersediaan barang, Gubernur memastikan, mencukupi untuk menyambut Ramadan, Lebaran, dan sebulan setelahnya.

Namun demikian, langkah strategis tetap disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan.

"Seperti cabai, itu stoknya tersedia, dan sebagian ada yang di perjalanan. Ini tugas kita menjaga kelancaran arus barangnya. Begitu pun beras," ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi mengakui stok minyak goreng yang agak menipis. Karena itu pihaknya akan berkomunikasi dengan produsen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/05/213542278/sidak-ke-pasar-raya-padang-gubernur-sumbar-temukan-harga-cabai-dan-beras

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke