Salin Artikel

Pekerja Galian Pasir di Rangkasbitung Tewas Tertimpa Ekskavator

LEBAK, KOMPAS.com - Satu pekerja tambang pasir tewas tertimpa ekskavator saat mengoperasikan alat berat di lokasi galian di Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (26/2/2024).

Peristiwa itu terjadi saat korban bernama Iwan, tengah mengoperasikan ekskavator. Tiba-tiba ekskavator oleng karena pasir yang dikeruk tidak stabil dan longsor.

"Ekskavator tiba-tiba terguling dan menimpa Iwan yang sedang menyelamatkan diri," kata rekan kerja korban, Angga, ditemui di lokasi galian pasir, Selasa (27/2/2024).

Sejumlah pekerja yang melihat kejadian tersebut, langsung turun titik longsor untuk menyelematkan Iwan. Proses penyelamatan membutuhkan waktu beberapa jam. Namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Saat dievakuasi, posisi badan korban terjepit alat berat tersebut hingga meninggal dunia di tempat. Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka di Kampung Bahbul, Cimangenteung.

Kasus tersebut kini dalam penyelidikan pihak kepolisian. Kapolsek Rangkasbitung, AKP Pipih Iwan mengatakan, pihaknya sudah turun ke lokasi dan memasang garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP).

“Benar, saat ini perkaranya tengah ditangani Unit Krimsus Polres Lebak," ucap dia.

Untuk sementara, aktivitas galian pasir di lokasi tersebut dihentikan hingga penyelidikan selesai.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/27/190958978/pekerja-galian-pasir-di-rangkasbitung-tewas-tertimpa-ekskavator

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke