Salin Artikel

Ada Beras Murah, Warga Serbu Pasar Malam di Purwokerto

Beras di pasar malam itu hanya dijual dengan harga Rp 5.000 per kilogram.

Salah satu pembeli, Sulastini (62) mengaku, awalnya hanya berniat jalan-jalan ke pasar malam. Namun di lokasi itu ternyata ada penjualan beras murah.

"Senang sekali, karena sekarang enggak ada harga beras segini. Harga beras sekarang rata-rata Rp 16.000 per kilogram," kata warga Desa Duluhwaluh, Kecamatan Kembaran, Banyumas ini kepada wartawan, Jumat malam.

Hal senada disampaikan pembeli lainnya, Suwarti. Dia mengaku senang bisa membeli beras dengan harga murah. 

"Senang bisa beli beras cuma Rp 5.000 per kilogram. Karena sekarang harga beras lagi naik sampai Rp 17.000 per kilogram," ujar Suwarti yang membeli 2 kilogram beras ini.

Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengatakan, penjualan beras murah ini untuk membantu masyarakat di tengah naiknya harga beras.

"Kami memandang harga beras sedang tinggi sebenarnya ini berkah bagi petani, tapi kami merespons sedikit dari kami bagikan melalui penjualan," kata Jebul.

"Kami mengedukasi masyarakat supaya membeli secara cashless bekerja sama dengan Bank Indonesia dan BRI. Kami mempromosikan penggunaan cashless, harga kami setting jauh lebih murah," ujar Jebul.

Selain beras murah, kata Jebul, di tempat yang sama besok malam pihaknya juga akan menjual minyak goreng dengan harga murah. Syaratnya sama, pembelian harus menggunakan QRIS.

Pasar malam sendiri akan berlangsung selama tiga hari hingga Minggu (25/2/2024). Selain terdapat berbagai wahana permainan, terdapat juga pusat kuliner yang diikuti sekitar 120 UMKM.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/24/061458378/ada-beras-murah-warga-serbu-pasar-malam-di-purwokerto

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke