Salin Artikel

Truk Tertabrak KA Manahan di Brebes, Sopir dan Anaknya yang Berusia 5 Tahun Tewas

Dalam peristiwa itu, sopir dump truk bernomor polisi R-9964-AT, Eko Prayitno (33) tewas bersama anak balitanya Zaki (5). Diketahui, Zaki menumpang truk ayahnya yang sedang bekerja.

Kedua jenazah dibawa ke RS Mutiara Bunda Tanjung Brebes. Mereka merupakan warga Desasa Banjarparakan RT 01 RW05 Kecamatan Rawalo, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Truk sempat terlempar sejauh sekitar 15 meter setelah ditabrak KA Manahan dengan nomor Loko CC 203-01-07 Jurusan Solo Balapan-Gambir Jakarta. Badan truk ringsek.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Brebes, Ipda Yuswicandra mengatakan, peristiwa berawal saat truk melaju dari arah utara ke selatan dengan membawa tanah urukan sekitar pukul 15.00 WIB.

"Sesampainya di lokasi perlintasan tanpa palang pintu, ada KA yang melaju dari arah timur ke barat. Diduga sopir truk kurang waspada sehingga kecelakaan tak terhindarkan," kata Yuswi kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis.

"Truk terseret kereta hingga 15 meter. Korban Eko Prayitno (33) yang merupakan sopir truk bersama anaknya Zaki (5) tewas di lokasi kejadian. Korban di evakuasi ke RS Mutiara Bunda Tanjung," ungkap Yuswi.

Sementara itu, lokomotif kereta api mengalami anjlok lantaran ada bagian truk yang belum bisa dievakusi petugas.

Sementara gerbong kereta dievakuasi dengan lokomotif lain. Kasus tersebut sedang dalam penanganan pihak berwajib.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/15/205249878/truk-tertabrak-ka-manahan-di-brebes-sopir-dan-anaknya-yang-berusia-5-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke