Salin Artikel

Ini TPS Terluar di Manggarai, NTT yang Jadi Perhatian KPU

Ketua KPU Kabupaten Manggarai Rikhardus Jemmi Pentor, mengatakan dalam pengelolaan logistik KPU Manggarai berkomitmen agar logistik tepat jumlah, tepat jenis, dan tepat kualitas.

KPU menyebutkan ada sejumlah kecamatan yang menjadi perhatian.

"Pertama kami melihat yang terluar, yang terjauh. Untuk yang terluar di Manggarai kami sudah memetakan ada beberapa kecamatan seperti Kecamatan Reok Barat. Yang terluar di kecamatan Reok Barat itu hanya ada di Lemarang. Sehingga di wilayah itu menjadi perhatian khusus kami di KPU," kata Rikar kepada wartawan Minggu (11/4/2024) siang.

Dia melanjutkan, di Kecamatan Satar Mese Barat, ada dua wilayah yang mendapat perhatian karena letaknya paling jauh, yaitu Nuca Molas dan di Wae Rebo.

"Untuk kedua wilayah tersebut kita sudah antisipasi semuanya untuk pendistribusian logistik sampai ke TPS," ujar Rikar.

Ia membeberkan, pada Minggu (11/2/2023), ada empat kecamatan yang sudah rampung proses distribusi logistik pemilunya. Yakni Kecamatan Reok Barat, Kecamatan Reok, Kecamatan Satar Mese Barat dan Kecamatan Satar Mese.

"Kami sungguh merasakan dukungan yang luar biasa dari unsur forkopimda Kabupaten Manggarai, dan dukungan dari Bawaslu Manggarai," imbuh dia.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/11/181630378/ini-tps-terluar-di-manggarai-ntt-yang-jadi-perhatian-kpu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke