Salin Artikel

Lulusan SMK di Banten Banyak "Nganggur", Pj Gubernur Lengkapi Sarana Sekolah

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik menyebut, lulusan SMK menjadi penyumbang angka pengangguran terbanyak di Provinsi Banten dengan angka 11,91 persen dari 448.430 orang.

Al Muktabar lantas menyebut, salah satu upaya yang dilakukan Pemprov Banten adalah dengan melengkapi sarana dan prasarana di tiga SMKN Kota Serang, yakni SMKN 7, SMKN 4 dan SMKN 8.

"Dampaknya kita berharap, dengan berdirinya sekolah yang makin kita lengkapi sarana dan prasarana dapat berkontribusi dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia," kata Al Muktabar di Serang. Kamis (25/1/2024).

Disampaikan Al Muktabar, dengan lengkapnya sarana dan prasarana dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan siswa.

Mantan Sekda Banten itu juga meminta kepada para guru untuk terus meningkatkan kompetensi di era platform digital sekarang.

"Langkah-langkah ini kita persembahkan untuk masyarakat. Inilah yang disebut Pemerintah hadir," kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani menambahkan, sebanyak 12 ruang kelas, ruang guru, TU dan ruang praktik siswa, peralatan praktik di tiga SMKN di Kota Serang telah ditambah.

"Ke depan (lulusan) SMK dapat memenuhi dibutuhkan industri, pembangunan sarana prakteknya juga matching dengan dunia kerja bisa terwujud," kata Tabrani.

Pembangunan sarana dan prasarana dilakukan agar tidak ada lagi kekurangan ruang kelas dan tak ada lagi siswa belajar di ruang laboratorium.

"Ditanbahnya ruang kelas baru itu disebabkan karena anak belajar ada yang double seat pagi dan siang, ada juga yang menggunakan di laboratorium. Jadi sekarang kita fungsikan lagi sesuai fungsinya," ujar Tabrani.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/25/121218378/lulusan-smk-di-banten-banyak-nganggur-pj-gubernur-lengkapi-sarana-sekolah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke