Salin Artikel

Jamal Wiwoho Mundur sebagai Rektor UNS, Irjen Kemendikbud Ristek Jadi Penggantinya

Jamal Wiwoho resmi mengundurkan diri sebagai rektor terhitung sejak Selasa (16/1/2024).

Kepala UPT Humas dan Media UNS Deddy Whinata Kardiyanto mengatakan, Plt Rektor UNS ditunjuk secara langsung oleh Mendikbud Ristek Nadiem Makarim.

Nadiem menunjuk Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendikbud Ristek, Dr Chatarina Muliana Girsang, sebagai Plt Rektor UNS terhitung pada 18 Januari 2024.

"Tadi pagi ada serah terima dari Plt Rektor yaitu Ibu Dr Chatarina Muliana Girsang," kata Deddy di Solo, Jawa Tengah, Jumat (19/1/2024).

Sebelumnya, Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Jamal Wiwoho resmi mengundurkan diri sebagai rektor terhitung sejak Selasa (16/1/2024).

Pemberitahuan tersebut dibagikan melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis (18/1/2024).

Dalam keterangan tersebut, Jamal memberikan alasan mengapa dirinya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai rektor UNS.

Aturan tersebut diterbitkan oleh Plt. Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi beserta tim teknis dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

“Sehubungan dengan hal tersebut, saya telah mengajukan pengembalian mandat dan tugas perpanjangan jabatan sebagai Rektor UNS kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) pada Selasa (16/1/2023) dengan berbagai pertimbangan,” ujar  Jamal dalam rilis, Kamis.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/19/154301178/jamal-wiwoho-mundur-sebagai-rektor-uns-irjen-kemendikbud-ristek-jadi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke