Salin Artikel

Kampanye di Sukoharjo, AHY Janji Perjuangkan Kesejahteraan dan Taraf Hidup Masyarakat

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjanji akan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia pada Pemilu 2024.

Mulai dari memperjuangkan lapangan pekerjaan hingga meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Kami Partai Demokrat ingin berjuang sekuat tenaga untuk bisa membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya untuk masyarakat kita," kata AHY dihadapan para pendukungnya dalam kampanye "Demokrat Menang, Rakyat Sejahtera" di Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (17/1/2024).

"Kami juga ingin memperjuangkan meningkatkan penghasilan rakyat. Gaji pegawai ASN, guru, TNI, Polri, pensiunan harus naik setiap tahun agar mencukupi kebutuhan sehari-harinya," sambung dia.

AHY juga mengatakan, Partai Demokrat akan memperjuangkan agar harga kebutuhan pokok bisa dikendalikan. Sehingga daya beli masyarakat semakin tinggi.

"Harga-harga (kebutuhan pokok) bisa dikendalikan. Artinya bapak, ibu punya daya beli yang semakin baik. Setuju," ucap AHY.

AHY mengakui masa kampanye banyak yang suka mengobral janji. Tetapi, kata dia Demokrat pernah memberikan bukti nyata kepada masyarakat Indonesia.

Hal itu ketika Indonesia dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2004-2014 dan Partai Demokrat berada di pemerintahan nasional.

"Bapak, ibu kami tahu ini masa kampanye terlalu banyak yang suka obral janji. Tapi, Alhamdulillah Demokrat pernah memberikan bukti-bukti nyata. Ketika 2004 hingga 2014 Presiden SBY memimpin negeri kita dan Demokrat berada di pemerintahan nasional. Masih ingat masa-masa itu," kata AHY.

Dalam kampanye di Sukoharjo ini, AHY tidak sendirian. Ia juga didampingi sang istri Annisa Pohan, Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti, dan para Ketua DPC Partai Demokrat di wilayah Soloraya.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/17/194454278/kampanye-di-sukoharjo-ahy-janji-perjuangkan-kesejahteraan-dan-taraf-hidup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke