Salin Artikel

Tempat Karaoke "Orange" Tegal Terbakar, Petugas Kesulitan Evakuasi Karyawan

TEGAL, KOMPAS.com - Sebuah tempat hiburan karaoke bernama "New Orange Karaoke" di Jalan Veteran, Kota Tegal, Jawa Tengah terbakar, Senin (15/1/2024) pagi.

Petugas gabungan masih berusaha melakukan evakuasi karyawan yang terjebak di dalam gedung tiga lantai tersebut.

Meski sudah tidak lagi terlihat kobaran api dari luar, namun kepulan asap hitam pekat tampak keluar dari sudut ruangan.

Belum diketahui secara pasti apakah ada korban jiwa. Namun sejumlah orang dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

"Kita masih fokus penanganan. Belum tahu apa penyebabnya dan apakah ada korban," kata Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas di lokasi, Senin (15/1/2024).

Pantauan Kompas.com, terlihat setidaknya dua mobil pemadam kebakaran, satu unit water cannon polisi, dan lima ambulans yang bolak-balik mengevakuasi karyawan dari dalam gedung.

Dikabarkan masih ada sejumlah karyawan yang terjebak di dalamnya.

Petugas gabungan masih berusaha menemukan titik api dan mengevakuasi seluruh penghuni di gedung tiga lantai itu.

Proves evakuasi berjalan dramatis. Selain menggunakan tangga darurat dari mobil khusus, petugas sampai membobol dinding untuk mencari penghuni gedung yang masih terjebak.

Petugas cukup kesulitan mencari korban lantaran ruangan yang gelap dan penuh asap. Informasinya, kebakaran terjadi ruangan mess karyawan.

Informasi yang diterima, sedikitnya sudah ada 5 karyawan yang dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit karena kritis dan sesak napas.

"Info sementara sudah 5 orang dievakuasi ke rumah sakit. Meninggal atau tidak saya tidak tahu," kata salah satu petugas di lokasi yang enggan disebutkan namanya.

Hingga berita ini ditulis, proses pencarian seluruh karyawan dalam gedung masih dilakukan. Terlihat petugas begitu sibuk.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/15/112048578/tempat-karaoke-orange-tegal-terbakar-petugas-kesulitan-evakuasi-karyawan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke