Salin Artikel

Khofifah: Saya Bersyukur Ada "Political Trust" dari Partai Pengusung Paslon 2

"Kalau saya (dukungan) secara personal ya, bukan institusional, karena saya juga sedang menjabat Gubernur Jawa Timur," kata Khofifah usai melantik Pimpinan Wilayah Muslimat NU Maluku Utara di Kota Ternate, Maluku Utara, Sabtu (13/1/2024), seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya setiap orang memiliki hak politik.

"Secara personal, kita semua punya hak politik, bagaimana masing-masing kemudian melakukan ekspresi dari hak politik itu," lanjutnya.

Janji Khofifah

Khofifah bercerita perihal dukungan yang dia umumkan secara resmi sepulang dari umrah di Bandara Juanda.

"Kawan-kawan media di Jawa Timur sering tanya, saya sampaikan nantilah saya tanggal 1 Januari umrah, nanti sepulang umrah saya akan sampaikan," kata dia.

Kemudian setibanya Khofifah di Tanah Air, janji tersebut dipenuhi.

"Saya bilang ya, hari ini saya sampaikan bahwa saya siap untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon nomor 2. Itu yang saya sampaikan pada saat saya kembali (dari) umrah, saat landing di Surabaya, (dukungan tersebut) secara personal ya, kawan-kawan," katanya.

Political trust

Khofifah juga mengungkapkan akan maju kembali dalam Pilkada Jatim.

Dia mengungkapkan rasa syukur soal adanya empat partai yang menyatakan dukungan kepadanya.

"Tentu saya bersyukur bahwa ada political trust yang luar biasa dari pada partai pengusung pasangan calon 02, political trust itu dari partai pengusung, diawali dari PAN ya, kemudian Gerindra, kemudian Demokrat dan Golkar," kata Khofifah.

"Keempat partai ini sudah memberikan rekomendasi untuk saya maju kembali pada periode kedua Pilgub Jawa Timur di tahun ini," ujarnya.

Sumber: Antara

https://regional.kompas.com/read/2024/01/14/053000678/khofifah--saya-bersyukur-ada-political-trust-dari-partai-pengusung-paslon-2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke