Salin Artikel

Penumpang KA Turangga Tabrakan dengan KA Lokal Bandung Raya Dievakuasi Lewat Persawahan

KOMPAS.com - Sejumlah penumpang tampak berjalan menyusuri persawahan pasca-kecelakaan KA Turangga vs KA Lokal Bandung Raya di Cicalengka, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024).

Dilansir dari KompasTV, tampak dua kereta yang bertabrakan. Sejumlah gerbong kereta tampak ringsek dan gerbong lainnya keluar dari rel.

Terlihat beberapa penumpang berjalan menyusuri area persawahan membawa koper dan barang lainnya.

Hingga saat ini, belum diketahui apakah ada korban, baik korban jiwa maupun korban luka.

Petugas tengah mengarah ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Sementara itu, Manajer Humas Daop II Bandung, Ayep Hanapi mengatakan, saat ini pihaknya tengah berupaya melakukan evakuasi pengguna KA yang terdampak hingga pembersihan jalur.

"Masih berupaya ke lokasi kejadian, sementara kami akan segera melakukan pendataan hingga evakuasi pengguna KA yang terdampak," ucap Ayep dikutip dari TribunJabar.id.

Ayep menyampaikan bahwa sejumlah jadwal tiba hingga keberatan KA di wilayah Daop II Bandung akan terganggu akibat dari kecelakaan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, KA Turangga relasi Surabaya-Bandung bertabrakan dengan KA Lokal Bandung Raya di Petak Jalan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2023).

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 06.03 WIB dan masih belum diketahui penyebabnya.

Manajer Humas Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi membenarkan kecelakaan tersebut, saat ini pihaknya sedang memastikan kondisi di lapangan.

"Betul mengalami tabrakan, antara KA Turangga relasi Surabaya Bandung dengan KA Lokal Bandung Raya di petak Stasiun Cicalengka-Haupugur," katanya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (5/1/2024).

Sumber: KompasTV

dan sebagian artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kecelakaan KA Turangga vs KA Baraya di Cicalengka Bandung, Daop II Bandung Segera Lakukan Evakuasi

https://regional.kompas.com/read/2024/01/05/081829678/penumpang-ka-turangga-tabrakan-dengan-ka-lokal-bandung-raya-dievakuasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke