Salin Artikel

Getaran Gempa M 5,9 Banten Terasa sampai Sukabumi, Warga Berhamburan Keluar Rumah

"Kaget, benar-benar kaget. Guncangannya kuat sekali," ungkap Supriadi (39) warga Palabuhanratu saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (3/1/2024).

Saat guncangan gempa dia bersama keluarganya sedang makan bersama di dalam rumah dan langsung berlarian.

"Umi (Ibu) sempat terjatuh saat lari keluar menuju lapangan. Warga yang lain juga berkumpul di lapangan," ujar Edo.

Warga di wilayah Kecamatan Surade, Entis Sutisna (47) menuturkan guncangan gempa pagi ini terasa kuat dan membuat warga yang sedang berada di dalam rumah keluar.

"Lumayan kuat guncangannya membuat kaget. Kami dan keluarga serta tetangga pada keluar rumah, " tutur Conan sapaan akrab Entis saat dihubungi Kompas.com.

Saat ini masyarakat sudah kembali masuk ke rumah masing-masing. Namun warga masih mengkhawatirkan terjadinya gempa susulan.

Untuk diketahui gempa berkekuatan magnitudo 5,9 mengguncang Bayah, Banten. Pusat gempa berada di laut 72 Km Barat Daya Bayah.

Gempa berlokasi 7.57 LS - 106.14 BT di kedalaman 74 kilometer dan tidak berisiko tsunami.

Getaran gempa dirasakan dengan skala IV di Surade, IV Sukabumi, III Pelabuhan Ratu, III Cianjur, III Panggarangan, III Lebak, III Garut, II-III Lembang, II-III Cimahi, II-III Bandung Barat, II Tangerang Selatan.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/03/090128178/getaran-gempa-m-59-banten-terasa-sampai-sukabumi-warga-berhamburan-keluar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke