Salin Artikel

SMK Perikanan Dumai Gunakan AI untuk Proses Pembelajaran, Gubri Berikan Apresiasi

KOMPAS.com- Kepala Sekolah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perikanan Dumai, Provinsi Riau Dewi Marlina mengaku senang atas kunjungan perdana Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

"Sebelumnya, sekolah kami belum pernah dikunjungi Pak Gubernur. Ini seperti mimpi," kata Dewi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Hal tersebut disampaikan Dewi saat acara Sosialisasi Pembelajaran Berbasis Artificial Intelligence (AI), Minggu (29/10/23). Gubri Syamsuar langsung hadir pada acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsuar mengapresiasi SMK Perikanan atas kontribusinya dalam mendidik siswa-siswi dalam menghafal Al Quran.

"Anak-anak yang mampu menghafal Al Quran ini diberikan kecerdasan lebih oleh Allah," ujar Syamsuar.

Untuk diketahui, SMK Perikanan mulai memperkenalkan teknologi artificial intelligence (AI) dalam proses pembelajarannya.

"SMK Perikanan ini menjadi salah satu SMK yang akan meluncurkan teknologi AI. Nantinya, pembelajaran berbasi AI ini akan diterapkan di seluruh SMK dan sekolah menengah atas (SMA) di Riau," tutur Syamsuar.

Selain itu, Syamsuar juga meresmikan ruang simulasi kapal (ship bridge simulator) yang diharapkan dapat bermanfaat bagi para siswa dan siswi SMK Perikanan.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/27/155306178/smk-perikanan-dumai-gunakan-ai-untuk-proses-pembelajaran-gubri-berikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke