Salin Artikel

Perhatikan Masyarakat Perbatasan, Ketua TP PKK Kaltara Hadiri Pemeriksaan Kesehatan di Sebatik Barat

KOMPAS.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalimantan utara (Kaltara) Rahmawati Zainal menegaskan pentingnya pemeriksaan kesehatan untuk meningkatkan kualitas hidup di wilayah perbatasan.

Hal tersebut dia ungkapkan saat memimpin kegiatan pelayanan kesehatan gratis di Kecamatan Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan beberapa waktu lalu.

Rahmawati menyampaikan, kesadaran akan kesehatan adalah kunci utama. Melalui kegiatan tersebut masyarakat dapat mendapatkan pemeriksaan gratis.

Lebih dari itu, dia berharap masyarakat mendapatkan wawasan yang lebih dalam tentang menjaga kesehatan diri dan keluarga.

“Pemeriksaan kesehatan tidak hanya tentang mengobati penyakit, tetapi juga tentang pencegahan dan deteksi dini sehingga setiap individu dapat menerima perawatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” katanya dalam siaran pers, Rabu (13/12/2023).

Meskipun harus mengatasi tantangan geografis Selama acara tersebut, Rahmawati tetap memberikan kehangatan dan senyuman kepada tim medis. 

Selain itu, dia juga memberikan dorongan positif kepada masyarakat yang hadir.

Rahmawati menyampaikan, tidak ada jarak yang terlalu jauh ketika menyangkut kesejahteraan masyarakat.

Dia menyebutkan, dedikasi perjalanan panjang tersebut mencerminkan komitmen pihaknya terhadap visi dan misi Kaltara, yakni Berubah, Maju, dan Sejahtera.

Kehadiran Rahmawati di lapangan di samping memberikan pelayanan kesehatan dan edukasi juga menginspirasi kepemimpinan yang humanis dan peduli terhadap setiap individu di wilayahnya.

Dalam konteks kemanusiaan, keikutsertaan TP-PKK Kaltara menggarisbawahi peran penting perempuan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan penuh optimisme, Rahmawati berharap, kegiatan itu lebih dari sekadar memberikan manfaat instan kepada warga.

“Kegiatan ini juga akan memberikan dampak positif jangka panjang dengan meningkatkan tingkat kesadaran kesehatan di seluruh wilayah Provinsi Kaltara,” ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/13/204708678/perhatikan-masyarakat-perbatasan-ketua-tp-pkk-kaltara-hadiri-pemeriksaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke