Salin Artikel

Juara Soeratin Cup 2023, Tim Persedikab U-17 Terima Penghargaan dan Beasiswa dari Mas Dhito

KOMPAS.com - Persatuan Sepakbola Kediri Kabupaten (Persedikab) U-17 untuk kali pertama memecahkan sejarah dengan membawa pulang Piala Juara I Soeratin Cup 2023 Provinsi Jawa Timur.

Kemenangan itu membuat tim asuhan pelatih Rudy Hariono tersebut berhak mewakili Jawa Timur pada Soeratin Cup 2023 tingkat nasional.

Mengapresiasi pencapaian tersebut, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberikan penghargaan berupa sepatu sepakbola dan beasiswa pendidikan kepada tim Persedikab U-17, termasuk para pemain dan officals.

Pemberian penghargaan dilakukan secara langsung oleh Bupati yang akrab dipanggil Mas Dhito di Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri, Senin (4/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Mas Dhito mengatakan bahwa alasan dirinya memberikan beasiswa kepada tim Persedikab U-17 adalah karena rata-rata pemainnya merupakan siswa yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA).

"Mereka punya mimpi untuk berkuliah dan saya men-support itu. Maka, pemerintah  menyiapkan beasiswa untuk para juara Soeratin Cup," ujar Mas Dhito dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (9/12/2023).

Tak hanya itu, Mas Dhito juga mengapresiasi kerja keras yang dilakukan oleh tim Persedikab U-17 demi mengharumkan nama Bumi Panjalu tersebut. 

Namun, ia berpesan agar seluruh pemain tidak cepat merasa puas dan terlena dengan kemenangan yang telah diraih. Terlebih, 30 pemain yang bertanding di Soeratin Cup merupakan pemain terpilih yang didapatkan dari seleksi internal yang panjang.

"Saya harap, performa kalian terus dipertahankan, sehingga nantinya menjadi pemain papan atas (di tingkat) nasional. Jangan terlena, (perayaan) pestanya jangan kelamaan. Tetaplah membumi, tetaplah rendah hati," pesan Mas Dhito.

Sementara itu, Rudy Hariono mengungkapkan persiapan untuk menghadapi turnamen Soeratin Cup Nasional mendatang. Salah satunya, melakukan penggemblengan dan penambahan pemain dari luar daerah yang potensial.

"Regulasi sekarang memungkinkan kita untuk mengambil pemain dari tim lain di turnamen (Soeratin Cup) ini,” ujar Coach Rudy.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/09/144317578/juara-soeratin-cup-2023-tim-persedikab-u-17-terima-penghargaan-dan-beasiswa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke