Salin Artikel

Jelang Kedatangan Kaesang, Baliho Caleg PSI di Semarang Malah Ditutup dan Dirusak OTK

Penutupan tersebut dilakukan jelang kedatangan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep ke Kota Semarang pada Sabtu (9/12/2023) besok.

Baliho PSI di posko pemenangan tersebut ditutup MMT warna putih pada Kamis (30/11) malam.

Diketahui, lokasi tersebut merupakan posko pemenangan Caleg DPR RI Nomor 8, Ronaldo Dwi Saputro dari PSI Dapil Jateng I Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal.

Ketua Tim Pemenangan Nomor 8 PSI Dapil Jateng, Johny Rajawan mengatakan, lima baliho yang terpasang disepanjang jalan MT. Haryono Semarang juga hilang dan dirusak.

"Bahkan dicuri orang tak dikenal (OTK)," jelasnya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Jumat (8/12/2023).

Dia menjelaskan, pihaknya telah menyewa ruko di komplek Stadion Citarum secara legal. Posko tersebut juga sudah ditempati sejak Jumat, 24 November 2023 lalu.

"Namun tidak tahu entah kenapa, tiba-tiba ada pihak yang merasa terganggu dengan hadirnya caleg muda asal Kota Semarang itu, lalu ditutup begitu saja," ujar dia.

"Mas Ronaldo itu kan news comer (pendatang baru), anak kemarin sore, masih muda. Kenapa harus ditakuti," ucap pria yang akrab disapa Bang Jon tersebut.

Meski baliho PSI ditutup dan dirusak, dia meminta semua pihak untuk menciptakan suasana yang damai demi terwujudnya pemilu yang demokratis.

"Saya mengajak seluruh relawan Ronaldo dan kader PSI tidak bersikap reaktif, tetap sabar dan santun dan meminta semua pihak secara bersama-sama berpolitik saling menghormati, tidak anarkis," imbuh dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/08/155711778/jelang-kedatangan-kaesang-baliho-caleg-psi-di-semarang-malah-ditutup-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke