Salin Artikel

Semburan Lumpur Berbau Gas Muncul di Kamar Tidur Warga Demak, Awalnya Sempat Ada Suara Letusan

Dikutip dari Tribun-Pantura.com, rumah Cuali saat ini dijaga oleh aparat kepolisian bersama Kodim, Damkar berserta BPBD Demak untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Anggota Damkar Demak, Nanang Ardy Kunarto mengatakan sekitar pukul 17.00 WIB, tiba-tiba terdengar suara seperti letusan dari bekas sumur bor yang sudah tak aktif.

Lalu sekitar pukul 18.30 WIB, muncul semburan lumpur disertai bau gas yang menyengat.

"Menurut pemilik rumah mulai bergemuruh jam 5-an sore, sebelum magrib menyemburkan lumpur," kata Anggota Damkar Demak, Nanang Ardy Kunarto, Kamis (30/11/2023)

Menurutnya, sampai saat ini, lumpur disertai gas masih menyembur dari sumur bor yang memiliki kedalaman 108 meter itu. 

Nanang mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu dari ESDM dan BPBD Provinsi Jateng untuk bisa mengecek lumpur yang disertai bau gas itu. 

"Masih menunggu dari pihak terkait seperti ESDM dan BPBD Provinsi. Ini dari Damkar bersama BPBD Kabupaten Demak juga melakukan antisipasi jika gas tidak menyebabkan kejadian yang tidak diingikan," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Pantura.com dengan judul Warga Tempuran Demak Dikagetkan Semburan Lumpur Bercampur Gas Menyengat di Dalam Kamar.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/01/161953278/semburan-lumpur-berbau-gas-muncul-di-kamar-tidur-warga-demak-awalnya-sempat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke