Salin Artikel

Tangan Balita di Cimahi Tersangkut di Kloset Jongkok, Keluarga Minta Bantuan Damkar, Lantai Pun Dibongkar

Tangan balita tersebut tersangkut di dalam lubang kloset jongkok di rumahnya selama dua jam pada Kamis (30/11/2023) sore.

Pihak keluarga pun meminta bantuan dari petugas pemadam kebakaran Kota Cimahi.

Ayah MAG, Gunawan (25) bercerita kejadian tersebut berawal saat anaknya bermain kerupuk yang disiram air di tengah rumah.

Lalu olah anaknya kerupuk tersebut dibawa ke kamar mandi dan dimasukkan ke dalam kloset.

"Terus dia iseng memasukkan kerupuk itu ke dalam kloset, tapi mau diambil lagi, akhirnya tangan anak saya masuk ke dalam," ujarnya saat dihubungi, Kamis (30/11/2023) malam.

Setelah itu anaknya menangis karena tangannya tersangkut di dalam kloset jongkok tersebut. Sang ibu yang tahu kejadian tersebut panik dan langsung meminta bantuan tetangga.

"Tangan anak saya sempat ditarik, cuma kayaknya dia merasa sakit soalnya nangis. Akhirnya, saya langsung minta bantuan petugas Damkar Kota Cimahi karena tangannya tersangkut sekitar 2 jam," kata Gunawan.

Plt Kepala Bidang Damkar pada Damkar dan Satpol Pol PP Kota Cimahi, Aep Mulyana mengatakan pihaknya menerima laporan pada pukul 16.21 WIB dan melakukan penanganan pukul 16.33 WIB.

"Selesai penanganan anak yang tangannya tersangkut di dalam kloset jongkok itu sekitar pukul 18.10 WIB, kami menurunkan tiga orang personel," ucap Aep.

Ia mengatakan untuk melepas tangan bocah tersebut, pihaknya harus membongkar kloset dengan mesin drill.

"Setelah berjibaku hampir dua jam, tangan anak itu bisa dilepaskan. Kami sempat terkendala karena kami harus membongkar lantai kamar mandi juga," katanya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul ADA-Ada Saja, Tangan Bocah 3 Tahun di Cimahi Nyangkut di Lubang Kloset, 2 Jam Baru Bisa Diangkat

https://regional.kompas.com/read/2023/12/01/060000378/tangan-balita-di-cimahi-tersangkut-di-kloset-jongkok-keluarga-minta-bantuan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke