Salin Artikel

Basarnas Jambi Terjun Cari Bocah Tenggelam di Sungai Batang Merangin

Disebutkan, bocah tersebut bernama Ziat Assidiq, yang tenggelam terbawa arus deras saat berenang di Sungai Batang Merangin Kabupaten Merangin.

"Kami menurunkan tim SAR Bungo untuk membantu mencari korban," kata Kepala Basarnas Jambi Kornelis, di Jambi, Senin (20/11/2023), seperti dikutip Antara.

Pencarian terhadap bocah tenggelam itu dilakukan, dan sampai siang ini masih dilakukan oleh tim SAR. Mereka menelusuri sungai di sekitar lokasi tempat tenggelamnya Ziat.

Informasi korban tenggelam diterima tim Basarnas Jambi dari Kepala Desa Guguk.

Kornelis mengatakan, peristiwa bermula saat Ziat bersama teman-temannya berenang bersama di Sungai Batang Merangin pada Minggu sekitar pukul 16.00 WIB.

Tiba-tiba Ziat terbawa arus deras sungai dan tenggelam.

Saat itu saksi atau teman Ziat langsung melaporkan hal tersebut kepada perangkat desa yang kemudian mencoba melakukan pencarian.

Namun, pencarian tidak berhasil, dan mereka kemudian menghubungi Basarnas, serta instansi terkait untuk membantu melakukan pencarian.

Tim Pos SAR Bungo langsung bergerak menuju lokasi untuk melakukan pencarian yang dilakukan hingga malam hari, dan dilanjutkan pagi ini.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/20/121549878/basarnas-jambi-terjun-cari-bocah-tenggelam-di-sungai-batang-merangin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke