Salin Artikel

DPRD Resmi Usulkan 3 Nama Pj Wali Kota Serang, Semuanya Orang Lokal

SERANG, KOMPAS.com - DPRD Kota Serang telah memutuskan 3 nama calon Penjabat (Pj) Wali Kota Serang ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Tiga nama yang dipilih yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saefudin, Sekretaris DPRD Kota Serang Ahmad Nuri, dan Sekretaris DPRD Banten Deden Apriandhi.

"Tiga nama yang (sudah diputuskan) pertama Pak Nanang Sekda, Pak Nuri, dan ketiga Pak Deden Apriandhi," kata Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi, kepada wartawan di Hotel Horison, Minggu (6/11/2023) malam.

Budi mengatakan, surat usulan Pj Wali Kota Serang yang telah diputuskan akan dikirimkan ke Kemendagri hari ini, Senin (7/11/2023).

Dijelaskan Budi, ketiga nama yang diusulkan tersebut sudah memenuhi kriteria. Salah satunya mengetahui kondisi dan situasi ibu kota Provinsi Banten ini.

Namun, keputusan siapa yang akan ditunjuk menjadi Pj Wali Kota Serang setelah masa jabatan Syafrudin akan berakhir pada 5 Desember 2023 ada di Mendagri.

"Nanti silahkan Kemendagri memilah memilih mana yang dari tiga (nama) itu. Harapan saya tiga itu ada yang dipilih, kerena semuanya orang lokal," ujar Budi.

Politisi Partai Gerinda itu mengaku akan tetap menerima bila pemerintah pusat memilih pejabat dari Kemendagri menjadi Pj.

"DPRD mengusulkan, Provinsi mengusulkan, dari kementerian, berarti ada sembilan semuanya. Kalau misalkan dari pusat yang dipilih (Pj) ya kita nerima sesuai aturan, masa kita mau melawan itu enggak bisa, itu kebijakan pemerintah pusat," tandas dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/06/105205078/dprd-resmi-usulkan-3-nama-pj-wali-kota-serang-semuanya-orang-lokal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke