Salin Artikel

Pj Bupati Tangerang Panen Cabai di Kecamatan Kronjo

KOMPAS.com - Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony bersama kepala dinas (kadis) pertanian setempat, Camat dan unsur Musyawaran Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kronjo melakukan panen perdana cabai yang ditanam oleh para petani Desa Bakung, Kecamatan Kronjo di lahan seluas 13 hektar (ha), Kamis (19/10/2023).

Andi mengatakan, dari 13 ha lahan yang ditanami, sebanyak 1 ha siap dipanen dengan perkiraan hasil mencapai 5 ton cabai.

"Semoga panen cabai ini dapat mengurangi laju inflasi terkait harga cabai," kata Andi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis.

Lebih lanjut, Andi menyampaikan, hasil panen tersebut akan di distribusikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang. Sebagian panen selanjutnya akan ditampung di Pusat Kawasan Agropolitan (Puskagro) Sepatan.

"Kami sudah rencanakan bahwa distribusi dari produksi cabai ini akan ditampung di Puskagro," ucap Andi.

Andi menilai, melalui Puskagro Tangerang, distribusi cabai dapat diperluas ke pasar-pasar yang sudah bekerja sama dengan Puskagro.

"Saya berterima kasih kepada Dinas Pertanian yang telah membantu para petani dalam menanam cabai. Cabai merupakan salah satu pemicu inflasi, sehingga saya harap melalui penanaman ini para petani dapat terbantu dalam menjaga stabilitas harga cabai pascapanen," tutur Andi.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/20/083850178/pj-bupati-tangerang-panen-cabai-di-kecamatan-kronjo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke