Salin Artikel

Kebakaran Gudang Rongsok di Solo, Pabrik Batik Hangus Dilalap Api, 2 KK Masih Bertahan di Pengungsian

Kesepuluh bangunan, berupa gudang rongsok, rumah warga, gedung serbaguna, WC umum, dan pabrik batik. Tingkat kerusakannya, ada yang berat hingga tak bersisa maupun ringan.

"Data masih bergulir terus. Data baru terakhir kita sampaikan, ada rumah, gedung hingga pabrik. Untuk rumah 6 terbakar dan 1 tembok rumah terbakar efek panas keramik lantai retak-retak," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Solo, Niko Agus Putranto, saat ditemui di lokasi pengungsian, di kantor Kelurahan Pasar Kliwon, pada Rabu.

Saat ini di lokasi pengungsi, masih dua kepala keluarga (KK) yang masih bertahan. Mereka masih bingung mau mau tinggal di mana.

"Sementara masih ada yang belum tahu mau ke mana. Masih bingung tadi ada dua KK, yang ada di sini. Nanti coba kita akan koordinasikan dulu, dengan dinas terkait," katanya.

"Yang jelas nanti kita akan komunikasikan dengan korban dulu. Dia penginnya itu ke mana nanti kita arahkan. Kita berikan alternatifnya karena rumah rusak total," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Solo, Agus Santoso mengatakan, warga yang terdampak kebakaran sudah kembali ke rumah masing-masing.

Bantuan logistik dan dapur umum yang dipusatkan di Pendopo Kantor Kelurahan Pasar Kliwon saat ini masih terus disiagakan.

"Logistik ada beberapa yang dikirim langsung ke rumah warga terdampak. Sekarang diambil kesepakatan untuk bantuan logistik atau makanan jadi dikoordinasikan ke posko bencana di kelurahan. Posko bencana tetap standby karena masih ada pengungsi yang rumahnya terbakar saat kejadian berlangsung," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/04/144121278/kebakaran-gudang-rongsok-di-solo-pabrik-batik-hangus-dilalap-api-2-kk-masih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke