Salin Artikel

Jelang Tengah Malam, Kebakaran di Gudang Rongsok Pasar Kliwon Solo Belum Padam

Dari pantauan Kompas.com di Lapangan, hingga pukul 23.15 WIB, upaya pemadaman masih berlangsung.

Sebanyak 10 mobil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Soloraya, serta 2 Water Cannon Polresta Solo dan Brimob Polda Jateng diterjunkan untuk memadamkan api.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo, Niko Agus Putranto mengatakan, data pada pukul 22.20 WIB, sebanyak 17 kepala keluarga (KK) atau 52 jiwa mengungsi.

Selain itu tercatat 12 rumah warga terdampak kebakaran gudang rongsok. 

"Hari ini untuk pengungsi tetap kita perhatikan untuk kebutuhan dasarnya. Khususnya untuk penanganan makan dan minumnya nanti, untuk malam hari ini kita makanan siap saji dulu," kata Niko Agus Putranto, di lokasi pengungsian, di pendopo Kelurahan Pasar Kliwon.

Dia mengatakan pihaknya telah menyiapkan fasilitas tidur untuk para pengungsi. 

"Pemberian makanannya dan minum sudah kita siapkan. Termasuk snack roti juga kita siapkan untuk malam ini. Untuk fasilitas sementara ini, kita pakai alas tidur matras dan nanti ada support kasur busa," jelasnya.

BPBD dan Palang Merah Indonesia (PMI) juga akan mendirikan dapur umum di SD Muhammadiyah 23 jika memang dibutuhkan. 

Terkait waktu mengungsi, dia mengaku belum dapat memastikannya karena hingga kini api belum juga padam. 

"(Lama mengungsi) kita lihat kondisi karena sampai malam ini update terakhir api masih belum padam. Sehingga kita belum bisa memberikan keterangan yang lebih lanjut sampai kapan pengungsi ini," katanya. 

Selain itu hal ini juga akan dibahas oleh Pemkot Solo. Termasuk terkait rumah warga yang terdampak. 

"Karena kita juga mungkin harus bahas di tingkat kota. Kemungkinan rumah yang korban-korban yang terbakar rumahnya ini nanti penanganannya akan seperti apa, harus kita bahas dulu dengan dinas-dinas terkait," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/03/235058978/jelang-tengah-malam-kebakaran-di-gudang-rongsok-pasar-kliwon-solo-belum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke