Salin Artikel

Kebakaran Gudang Rongsok di Solo, Puluhan Warga Mengungsi

SOLO, KOMPAS.com-Akibat kebakaran gudang rosok di pemukiman padat Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), puluhan warga mengungsi.

Pengungsian terletak di gedung Kelurahan Pasar Kliwon, Kota Solo, yang tak jauh dari titik gudang yang terbakar, di Kelurahan Joyosudiran, Kecamatan Pasar Kliwon, pada Selasa (3/9/2023).

Pantauan Kompas.com, sekitar pukul 21.30 WIB, warga tampak menggelar tikar di Pendopo Kelurahan Joyosudiran untuk beristirahat.

Syok dan sedih terlihat dari raut wajah warga. Mereka membawa barang-barang seadanya di dalam tas.

Mayoritas warga yang mengungsi yakni perempuan, anak-anak dan lansia. Mereka tampak saling menguatkan dan berkabar ke saudaranya melalui video call.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan kebakaran terjadi di gudang rosok, yang berisi barang-barang mudah terbakar.

Hingga Selasa (3/9/1023) pukul 22.00 WIB, pemadaman api masih dilaksanakan oleh 10 mobil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) wilayah Solo Raya dan 2 Water Conne Polresta Solo dan Brimob Polda Jateng.

"Tidak ada korban jiwa. Kita sisir rumah warga disekitar lokasi oleh Bhabinkamtibmas sudah tidak ada warga yang berada disekitar lokasi," jelas Kapolresta Solo, saat di lokasi kebakaran.

"Informasinya sementara kami dapat ada 3 rumah. Namun demikian tidak ada korban jiwa. "Rumah tersebut mengalami kerusakan karena sempat terkena api. Namun sudah bisa kita kendalikan," jelasnya

https://regional.kompas.com/read/2023/10/03/224607978/kebakaran-gudang-rongsok-di-solo-puluhan-warga-mengungsi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke