Salin Artikel

Kontigen Sepak Bola Kabupaten Kediri Raih Perak dalam Porprov VIII Jatim, Mas Dhito: Hasil yang Luar Biasa

KOMPAS.com- Kontingen sepak bola Kabupaten Kediri berhasil meraih medali perak dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur (Jatim). Kabupaten Kediri gugur melawan Kabupaten Sidoarjo dengan skor 1-2, Jumat (15/9/2023).

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengaku bangga atas pencapaian tim sepak bola Kediri. Pasalnya, kemenangan ini merupakan momen pertama yang terukir dalam sejarah sepak bola Kabupaten Kediri.

"Ini hasil yang luar biasa, tim sepak bola Kabupaten Kediri belum pernah masuk ke final Porprov Jatim, tetapi permainan para tim sudah cukup baik," kata pria yang akrab disapa Mas Dhito dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (29/9/2023).

Mas Dhito menilai, kedua tim telah menampilkan performa yang baik, terlebih tim Kabupaten Sidoarjo yang memperoleh semangat dari para suporter yang hadir.

"Pemain ke-12 membawa kemenangan untuk Sidoarjo sebagai tuan rumah di permainan kali ini," tutur Mas Dhito.

Dalam kesempatan tersebut, sepak bola Kediri berhasil mengukir sejarah dengan capaian runner up setelah tujuh kali bertanding dalam Porprov Jatim.

Dengan prestasi itu, Mas Dhito pun mewacanakan agar gelaran Porprov Jatim 2027 digelar di Kabupaten Kediri.

"Kami sedang membangun Stadion Gelora Daha Jayanti yang Insya Allah rampung tahap pertama pada akhir 2023. Sehingga tidak menutup kemungkinan Porprov 2027 diizinkan digelar di Kabupaten Kediri," ucap Mas Dhito.

Sebagai informasi, tim sepak bola Kabupaten Kediri berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan Kota Kediri dengan skor 1-0.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/29/115832678/kontigen-sepak-bola-kabupaten-kediri-raih-perak-dalam-porprov-viii-jatim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke