Salin Artikel

Empat Pelajar Tenggelam di Pantai Taipa Konawe Utara, 3 Selamat dan 1 dalam Pencarian

Keempat wisatawan itu merupakan pelajar dari SMAN 1 Wawotobi, Kabupaten Konawe.

Dalam peristiwa itu, tiga orang ditemukan selamat, yakni Muh Nurfadilah (16), Fahmi Landimuru (16), dan Arya (16). Sedangkan satu orang bernama Fadli (16) masih dalam pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhamad Arafah menuturkan, kejadian ini berawal saat empat orang pelajar itu berenang di pantai wisata Taipa dengan menggunakan satu ban pelampung.

Namun, tiba-tiba ombak menghantam dan ban pelampung yang mereka gunakan terlepas sehingga menyebabkan keempat pelajar terseret arus ombak di Pantai Wisata Taipa.

"Tiga orang yakni Arya, Fahmi dan Muh. Nurfadillah selamat setelah ditolong oleh pengunjung lain di Pantai Taipa," kata Arafah dalam rilis tertulisnya, Minggu malam.

Ia menerangkan, hingga petang tadi korban terseret arus ombak di Pantai Taipa belum berhasil ditemukan, dan pencarian akan dilanjutkan besok pagi.

Lebih lanjut Arafah menjelaskan, pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian setelah menerima laporan korban tengelam dari salah satu pengunjung di Pantai Taipa.

"Tim Rescue Unit Siaga SAR Konawe Utara diberangkatkan dengan menggunakan Rescue Car membawa 1 Unit Rubberboat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR," terangnya.

Arafah menambahkan, cuaca di pantai Taipa dalam keadaan berawan dengan tinggi gelombang 0,5-1,5 meter dan kecepatan angin 3-24 knot.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/18/074835078/empat-pelajar-tenggelam-di-pantai-taipa-konawe-utara-3-selamat-dan-1-dalam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke