Salin Artikel

Adik Bupati Muratara Dibunuh, Polda Sumsel Turunkan Tim Buru Pelaku

PALEMBANG, KOMPAS.com - Polda Sumatera Selatan saat ini telah menurunkan tim untuk memburu pelaku pembunuhan Muhammad Abadi yang merupakan adik kandung dari Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Devi Suhartoni.

Tim itu diterjunkan untuk membantu Polres Muratara melacak keberadaan pelaku yang kini telah menjadi buronan.

“Polda membackup untuk mencari pelaku,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Anwar Reksowidjojo, Rabu (6/9/2023).

Meski menurunkan tim, Anwar belum memberikan penjelasan secara pasti motif pembunuhan tersebut. Sebab, saat ini tim masih di lapangan untuk mencari keberadaan pelaku.

“Untuk detailnya silahkan ke Kapolres, sekarang masih proses ya. Sementara itu dulu yang bisa disampaikan,” ujar Anwar singkat.

Diberitakan sebelumnya, rumah seorang terduga pelaku pembunuhan yang berada di Desa Belani, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan dibakar oleh massa pada Selasa (5/9/2023) malam.

Korban pembunuhan itu diketahui bernama Muhammad Abadi yang merupakan adik kandung Bupati Muratara Devi Suhartoni.

Saat ini pelaku pembunuhan Abadi masih dikejar pihak kepolisian setempat lantaran melarikan diri saat peristiwa itu berlangsung.

Kapolres Muratara AKBP Koko Harianto membenarkan kejadian tersebut. Menurut Koko, korban Abadi tewas setelah mengalami luka parah di bagian wajah akibat senjata tajam.

“Kejadiannya tadi malam, korbannya ada dua satu meninggal satu luka berat. Betul sekali (korban adik Bupati Muratara,” kata Koko, Rabu (6/9/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/09/06/141302978/adik-bupati-muratara-dibunuh-polda-sumsel-turunkan-tim-buru-pelaku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke