Salin Artikel

Aspal Ruas Jalan Provinsi di Blora Mengelupas, Warga: Membahayakan Pengendara yang Melintas

Ruas jalan sepanjang 26 kilometer tersebut saat ini kondisinya tidak semuanya baik. Sejumlah aspal tambal sulam dan cor beton yang mengelupas dapat dilihat saat melintasi ruas jalan tersebut.

Salah seorang pengendara motor, Supri mengatakan kondisi jalan dari Ngawen ke Blora terutama di depan SPBU Setro sampai arah Blora kota masih kurang bagus.

"Ya soalnya masih jalan aspal, dan beberapa titik aspalnya mengelupas, sehingga membahayakan para pengendara yang melintas," ucap dia saat ditemui kompas.com, Minggu (3/9/2023).

Selain itu, penerangan ruas jalan tersebut juga tidak dapat dimanfaatkan secara maksimal.

"Kalau pulang malam ke Ngawen, jalannnya gelap. Padahal sudah dicor beton. Malah kadang mati kadang nyala," kata dia.

Sedangkan dari arah Trembulrejo ke Kunduran, kondisi jalan cor beton di beberapa titik ada yang mengelupas dan berlubang. Sehingga juga membahayakan para pengendara yang melintas. Sementara dari SPBU Setro hingga arah Blora, di beberapa titik masih terlihat jalan berlubang.

Sementara itu, Sub Koordinator Wilayah 2 Balai Pelaksana Teknis Bina Marga Provinsi Jateng Wilayah Purwodadi, Umar mengatakan pada tahun 2023 ini, akan ada perbaikan di ruas jalan tersebut.

Umar menjelaskan keempat lokasi tersebut yaitu lingkar Utara Purwodadi sampai dengan Jono, Tawangharjo sampai dengan Sambirejo, Pabrik Pungkrok sampai dengan Wirosari Kota dan Kunduran sampai dengan Ngawen.

"InsyaAllah sampai Pasar Ngawen. Sementara pekerjaan ini tidak ada memperbaiki rigid-rigid yang rusak. Kita fokuskan perkerasan yang masih aspal ke rigid atau beton dahulu menjadi 8,2 meter ditambah bahu jalan kanan kiri 1,4 meter," terang dia.

Nantinya semua pekerjaan tersebut harus sudah diselesaikan pada 31 Desember 2023 dengan kontruksi rigid atau perkerasan kaku.

"Perbaikan jalan ini merupakan pengembangan Jalan Provinsi dari Bina Marga Provinsi Jawa Tengah, karena jalur ini merupakan jalur alternatif, jika terjadi kepadatan di ruas jalur pantura akan diurai dengan pengalihan melalui jalur Grobogan – Blora," jelas dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/05/232740978/aspal-ruas-jalan-provinsi-di-blora-mengelupas-warga-membahayakan-pengendara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke