Salin Artikel

Tangis Haru saat Perpisahan Ganjar Pranowo Jadi Gubernur, Eks Napiter: Tetap Membumi

SEMARANG, KOMPAS.com - Tangis haru tak terbendung saat video singkat perjalanan dan capaian kerja yang dilakukan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo diputar di hadapan tamu undangan di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Selasa (5/9/2023).

Video tersebut diputar mulai dari periode pertama Ganjar Pranowo bersama Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko dan periode kedua bersama Taj Yasin Maemoen. 

Sekitar 7.000 orang dari berbagai kalangan hadir secara khusus menemui Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen pada hari terakhir masa jabatan mereka sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng. 

Pemutaran video tersebut membuat para tamu undangan yang hadir tak mampu membendung air mata. Termasuk Ganjar, yang tampak berulang kali bergetar suaranya saat memberikan sambutan.

“Saya harus beri hormat atas segala sikap bapak, ibu, teman-teman semuanya karena berbagai program yang kita lakukan selama ini menghadirkan kebahagiaan, kenyamanan, dan kepuasan bagi masyarakat,” kata Ganjar kepada tamu yang datang pada Selasa (5/9/2023). 

Di akhir sambutannya, Ganjar didampingi Taj Yasin Maimoen memberikan salam hormat dengan menundukkan badan ke arah masyarakat. Aksinya disambut gemuruh tepuk tangan tamu undangan.

“Pak Ganjar matur nuwun, sukses terus, ojo lali Jawa Tengah,” seru para tamu saat Ganjar turun menyalami para warga.

Di lokasi yang sama, eks napi teroris, Jack Harun menilai sosok Ganjar merangkul tanpa pandang latar belakang. Khususnya pada eks napiter yang notabene pernah merugikan negara.

“Ini dukungan pada kami bahwa kami yang dulu merasa terhina dan sempit, sekarang dengan adanya beliau hadir, di tengah-tengah kami memberikan support dan semangat yang luar biasa pada kami semua,” ucapnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maemoen berpamitan dengan warga di GOR Jatidiri Semarang.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/05/150319678/tangis-haru-saat-perpisahan-ganjar-pranowo-jadi-gubernur-eks-napiter-tetap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke