Salin Artikel

Wagub Lampung dan 3 Anggota Keluarganya Jadi Caleg, Mulai dari DPRD sampai DPR RI

Dari daftar calon sementara (DCS) yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), tercatat keluarga Chusnunia itu "nyaleg" di Provinsi Lampung dan Banten.

Chusnunia yang akrab dipanggil Nunik ini terdaftar dalam DCS DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Lampung II melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dapil Lampung II ini meliputi Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Utara, Tulang Bawang, Lampung Timur, Way Kanan, Mesuji, dan Tulang Bawang Barat.

Dua adik Nunik juga terdaftar dalam DCS DPR RI dan DPRD Provinsi Lampung.

Adiknya nomor dua, Jihan Nurlela yang merupakan petahana anggota DPR RI tahun 2019 - 2024 kembali mencalonkan diri dalam pileg 2024 mendatang.

Kemudian adik bungsu Nunik, yakni Sasa Chalim Nur Syajarotuddur juga mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung melalui PKB di Dapl Lampung VIII (Lampung Timur).

Sedangkan suami Nunik, yaitu Erry Ayudiansyah juga "nyaleg" sebagai anggota DPR RI melalui PKB untuk Dapil Banten II di Cilegon dan Serang.

Terkait anggota keluarganya yang ikut meramaikan pileg 2024 nanti, Nunik tidak memberikan komentar spesifik.

Saat dikonfirmasi di Kantor Gubernuran Lampung, Nunik hanya menjawab dengan kalimat pendek dan dengan gestur tangan menolak menjawab pertanyaan para pewarta.

"Terima kasih," katanya singkat sambil menangkupkan tangannya.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/21/131619878/wagub-lampung-dan-3-anggota-keluarganya-jadi-caleg-mulai-dari-dprd-sampai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke