Salin Artikel

Kantor Distrik di Dogiyai Terbakar, Polisi Lakukan Penyelidikan

JAYAPURA, KOMPAS.com - Kantor Distrik Kammu Timur, Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah, terbakar pada Selasa (15/8/2023) malam. Polisi sedang melakukan penyelidikan atas insiden tersebut.

Kaplres Dogiyai Kompol Sarraju mengatakan, informasi terbakanya kantor tersebut baru diketahui masyarakat sekitar pada pukul 21.00 WIT. Saat itu, kondisi bangunan sudah terbakar.

"Masyarakat baru lihat itu jam 21.00 WIT, mereka tidak lihat ada siapa-siapa di lokasi kejadian, tempat itu gelap sekali kalau malam," kata Sarraju saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (16/8/2023).

Sarraju yang sudah meninjau lokasi kejadian mengku belum bisa menyimpulkan apakah kebakaran itu akibat ulah manusia atau karena faktor ketidaksengajaan.

Namun, ia mengakui bahwa beberapa hari sebelumnya kerap terjadi aksi penolakan dari sejumlah warga yang keberatan area bangunan tersebut dipasang bendera Merah Putih.

"Informasi dari kepala distrik memang begitu, dia sudah sempat beberapa kali pasang bendera tapi ada yang lepas," kata dia.

Ia pun menyatakan, kepolisian akan berusaha mengusut kejadian tersebut dan mencari tahu apakah kantor Distrik Kammu Timur dibakar atau terbakar.

"Untuk situasi keseluruhan di Dogiyai saat ini kondusif," kata Sarraju.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/16/113259178/kantor-distrik-di-dogiyai-terbakar-polisi-lakukan-penyelidikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke