Salin Artikel

Terobos Jalan Baru Dicor, Kadispora Lubuklinggau: Mau Diganti, tapi Keburu Viral

Seperti diketahui, video Purnomo viral usai mobil yang dinaikinya melintasi jalan yang baru dicor di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel, Rabu (9/8/2023).

"Eh tahunya diviralkan. Kalau tahu jalan masih bonyok (lembek), dak bakal aku lewat situ. Rencana mau ganti, belum diganti sudah diviralkan. Aku minta maaf, bukan disengaja," kata Purnomo kepada wartawan, Kamis (10/8/2023).

Purnomo menjelaskan, peristiwa itu bermula saat dia baru saja pulang dari Rumah Sakit AR Lubuklinggau menuju kawasan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas, Rabu siang.

Saat melintasi Kecamatan Purwodadi, Purnomo tidak mengetahui bahwa ada perbaikan jalan karena tidak ada pelang atau tanda pemberitahuan.

Purnomo juga tidak bisa memutar karena jalan sempit dan khawatir mobil Innova yang dinaikinya terperosok.

Sebelum melewati jalan tersebut, Purnomo mengaku sempat turun dan meminta izin kepada para pekerja.

“Si tukang itu yang buka jalan, bukan aku nerobos tapi diizinkan sama si tukang itu,” ungkap Purnomo.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial video yang memperlihatkan sebuah mobil dinas melindas jalan yang baru saja dicor.

Narasi dalam video itu menyebutkan bahwa mobil dinas Toyota Innova warna hitam dengan pelat nomor BG 44 HZ itu melintas di jalan kawasan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Akibat kejadian tersebut, jalan yang baru saja dicor oleh pekerja rusak.

“Mobil pelat merah masuk, tengok bos hancur bos, makso (maksa),” kata pria yang merekam video tersebut. (Penulis Aji YK Putra | Editor Teuku Muhammad Valdy Arief)

https://regional.kompas.com/read/2023/08/10/165411778/terobos-jalan-baru-dicor-kadispora-lubuklinggau-mau-diganti-tapi-keburu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke