Salin Artikel

Warga Kotabaru Kalsel Diterkam Buaya Saat Mandi di Sungai, Punggung Luka Digigit

Kapolsek Kelumpang Hulu, Iptu Abdul Shomad mengatakan, saat kejadian korban bermaksud mandi di tepian Sungai Cantung setelah seharian beraktivitas mencari ikan. Korban adalah warga yang berprofesi sebagai nelayan.

Saat itu, korban diduga menceburkan diri di pinggir sungai dengan kedalaman 1 meter.

"Bermula saat korban mandi di sungai. Tiba-tiba dari arah belakang muncul buaya liar dan langsung menerkam korban yang mengenai bagian tubuh korban," ujar Abdul Shomad saat dikonfirmasi, Rabu (9/8/2023).

Mendapat terkaman dari buaya, korban berusaha menyelamatkan diri sebelum dibawa ke tengah sungai.

Beruntung, korban berhasil melepaskan diri dari gigitan buaya dan segera naik ke darat untuk berteriak meminta pertolongan.

"Kemudian korban bergegas meloncat naik ke daratan dan berteriak sehingga warga sekitar keluar. Selanjutnya korban oleh warga dibawa ke Puskesmas Perawatan Sungai Kupang untuk mendapatkan perawatan medis," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan, korban mengalami luka terbuka di bagian punggung dan luka gores pada bagian rusuk kanan dan kiri.

Karena luka tersebut, puskesmas menyarankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit.

"Selanjutnya oleh pihak keluarga dibawa ke Klinik Medika Batulicin untuk dilakukan rontgen dengan hasil tulang rusuk kiri nomor dua dari bawah mengalami keretakan diduga akibat hantaman benda tumpul," tambahnya.

Untuk itu, dia mengimbau kepada warga untuk tetap berhati-hati jika memang terpaksa harus beraktivitas di sungai.

"Imbauan kepada masyarakat agar berhati-hati dalam melakukan aktivitas di Sungai Cantung, khususnya jam-jam malam karena pada situasi malam buaya liar sedang mencari makan," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/09/173418578/warga-kotabaru-kalsel-diterkam-buaya-saat-mandi-di-sungai-punggung-luka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke