Salin Artikel

3 Hari Hilang Usai Menyuluh Ikan, Nelayan di Alor NTT Ditemukan Meninggal

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Nimrot Potmau (40), nelayan asal Desa Wakapsir Timur, Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditemukan meninggal dunia di sekitar perairan Pantai Goa Raja Alor.

Nelayan itu ditemukan meninggal dunia setelah tidak kembali dari menyuluh ikan di perairan tersebut sejak 4 Agustus 2023.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Supriyanto Ridwan mengatakan, pihaknya melalui Pos SAR Alor menerima informasi adanya nelayan belum kembali dari menyuluh ikan pada Senin (7/8/2023).

Tim SAR Gabungan, lanjut dia, langsung melakukan pencarian sejak hari itu juga. Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam kondisi meninggal pada pencarian hari kedua, Selasa (8/8/2023).

"Tim SAR pun berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pada koordinat 8°24'11.32"S - 124°44'47.08"E atau 500 meter ke arah selatan dari lokasi kejadian. Korban ditemukan terapung," kata Ridwan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa sore.

Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi menuju rumah duka.

Ridwan menerangkan, kejadian itu bermula pada Jumat (4/8/2023) sekitar pukul 09.00 Wita saat korban bersama dua orang temannya pergi mencari ikan di sekitar Pantai Goa Raja, Desa Wakapsir Timur, Kecamatan Alor Barat Daya.

Pada pukul 16.00 Wita, korban menyampaikan ke kedua orang temannya bahwa ia hendak menyuluh di arah timur Pantai Goa Raja.

Namun, hingga keesokan harinya, ia belum kembali ke rumah. Keluarga lalu melaporkan kejadian tersebut ke Pos SAR Alor.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/08/155825978/3-hari-hilang-usai-menyuluh-ikan-nelayan-di-alor-ntt-ditemukan-meninggal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke