Salin Artikel

Truk Tabrak "Traffic Light" Turunan Muara Rapak Balikpapan, padahal Baru Selesai Diperbaiki

Pasalnya, traffic light tersebut baru saja dipasang pada Senin malam (31/7/2023). Namun sudah rusak pada Selasa dini hari (1/8/2023).

Usut punya usut, rupanya traffic light yang rusak tersebut baru saja ditabrak oleh truk trailer tanpa muatan yang menyenggol tiang traffic light saat melintas.

“Traffic lightnya itu baru aja kita pasang, nah malamnya ada truk lewat, sepertinya dia melintas terlalu ngambil jalur sebelah kanan, terlalu rapat. Sehingga buntut mobil truk tersebut menyenggol tiang traffic light,” kata Kepala Dishub Kota Balikpapan, Adwar Skenda Putra dikonfirmasi Kompas.com pada Rabu (2/8/2023).

Menurut Edo, sopir truk tidak tahu kalau menabrak traffic light, sehingga dia terus melanjutkan perjalanan. Pihak Dishub melakukan pengejaran hingga ke pelabuhan, dan sopir pun truk diamankan.

"Untuk saat ini sopir truk dalam pemeriksaan di kantor Dishub. Selama sopir ada itikad baik tidak ada masalah. Karena ini barang milik negara. Rencananya pihak perusahaan akan ganti rugi. Jadi tidak ada masalah," terangnya.

Ia menambahkan, untuk ganti rugi diperkirakan mencapai kurang lebih Rp 20 juta. Adwar mengatakan untuk sementara traffic light tersebut telah diganti oleh pihak Dishub.

"Untuk surat-surat kendaraan semua lengkap, tidak ada masalah. Sedangkan untuk ganti rugi pihak perusahaan akan segera melakukan ganti rugi," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/02/160554178/truk-tabrak-traffic-light-turunan-muara-rapak-balikpapan-padahal-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke