Salin Artikel

Diserang Saat Berpatroli, Polisi di Sumsel Dilarikan ke Rumah Sakit

Lima anggota polisi yang menjadi korban penyerangan tersebut yakni , Aipda MF, Bripka M BR, Brigpol DK, Briptu HM dan Briptu SJ.

Brigpol DK harus dilarikan ke rumah sakit setempat lantaran mengalami luka serius di bagian kepala.

Kejadian bermula saat kelima anggota polisi ini sedang melakukan patroli rutin dengan menggunakan mobil Avanza di Desa Lubuk Puding, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Namun, ketika sedang beristirahat di pondok pinggir jalan, kelima anggota ini langsung diserang oleh para pelaku yang diperkirakan berjumlah 20 orang dengan menggunakan kayu dan batu sembari menggunakan sepeda motor.

Kasat Reskrim Polres Empat Lawang AKP M Tohirin membenarkan adanya peristiwa tersebut. Hanya saja, ia belum bisa mengungkapkan kejadian lebih detil karena kini sedang memburu pelaku.

"Ya benar anggota Polsek Ulu Musi (yang jadi korban. Saat ini para pelaku sedang diburu," singkat M Tohirin.

Kasi Humas Polres Empat Lawang Iptu Salpia Wardi menerangkan, dugaan sementara anggota mereka diserang karena pelaku merasa terganggu atas peristiwa penyerangan tersebut.

“Personel saat diserang menghindar karena kalah jumlah, selain itu menghindari terjadinya aksi anarkis. Dugaannya mereka merasa terganggu dengan patroli yang dilakukan anggota,” ujarnya.

Selain satu anggota mengalami luka, mobil patroli yang digunakan saat itu pun mengalami kerusakan dan kaca pecah akibat diserang oleh para pelaku.

“Sekarang kepala desa hingga, Polsek sudah berada di lokasi agar warga tidak terprovokasi,” ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/13/190229578/diserang-saat-berpatroli-polisi-di-sumsel-dilarikan-ke-rumah-sakit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke