Salin Artikel

Menparekraf Resmikan TIC Bandara Sentani Bersistem "Barcode", Diklaim yang Pertama di Indonesia

Sandiaga tiba di Jayapura sekitar pukul 07.00 WIB dan disambut oleh Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun serta Penjabat Bupati Jayapura, Triwano Purnomo.

Sandiaga Uno mengatakan, TIC online merupakan salah satu inovasi dalam hal pariwisata.

TIC online menyediakan informasi bagi turis, baik mengenai daya tarik wisata, akomodasi serta kegiatan-kegiatan wisata yang semuanya sudah dirangkum menjadi satu.

Wisatawan hanya perlu melakukan memindai barcode untuk mengaksesnya.

“Scan barcode TIC online ini mungkin merupakan salah satu yang pertama di kabupaten di seluruh Indonesia. Menurut saya patut diapresiasi,” kata Sandiaga kepada wartawan, Rabu (5/7/2023).

Menurut Sandi, langkah tersebut mempermudah wisatawan nasional dan mancanegara memperoleh informasi pariwisata. Dengan demikian diharapkan meningkatkan jumlah wisatawan.

“Target kita 1,4 miliar wisatawan nusantara dan setiap pergerakan wisatawan nusantara ini akan menghasilkan dampak ekonomi kepada masyarakat,” ujarnya.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kata Sandi, mengapresiasi inovasi TIC online yang dilakukan oleh Pemda Kabupaten Jayapura tersebut.

“Saya mengharapkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Papua lebih mantap ke depan,” harapnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Jayapura, Triwano Purnomo mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang bersedia terlibat dalam peresmian TIC Online.

“Ini menjadi motivasi bagi pelaku wisata dan pelaku ekonomi yang ada di Papua, khususnya yang ada di Kabupaten Jayapura, dalam rangka peningkatan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Jayapura,” ucap dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/05/115135878/menparekraf-resmikan-tic-bandara-sentani-bersistem-barcode-diklaim-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke