Salin Artikel

Usai Berhasil Selamatkan 4 Temannya, Remaja di Lombok Timur Tewas Terseret Ombak

Adapun kelima korban tersebut yakni, VM (9), ZP (11), SG (13), A (8), dan AS (17). Korban berinisial AS (17) meninggal dunia karena terseret ombak.

Kasi Humas Polres Lombok Timur Iptu Nikolas Osman mengungkapkan, kronologi kejadian bermula saat kelima korban pergi ke pantai bersama tiga teman lainnya sehingga rombongan berjumlah delapan orang.

Setibanya di pantai sekitar pukul 13.30 Wita, empat korban yakni VM, ZP, SG, dan A langsung mandi di pantai tersebut. Sementara AS dan tiga rekan lainnya tidak ikut berenang.

"Selang beberapa menit korban, empat orang yang berenang kelihatan tenggelam dan meminta pertolongan," kata Nikolas melalui sambungan telepon.

Melihat empat temannya tenggelam, AS bersama rekannya mencoba membantu dan berhasil menyelamatkan.

"Empat orang yang tenggelam tadi berhasil diselamatkan rekannya dan beberapa warga di setempat," kata Nikolas.

Namun nahas, AS yang berniat membantu para korban dengan berenang ke laut, malah menjadi korban meninggal dunia karena terseret arus.

Dia mengatakan, keempat korban yang berhasil diselamatkan dengan kondisi sehat. Sementara AS langsung dibawa ke rumah keluarga untuk dimakamkan.

Menurut Nikolas, para korban sempat diimbau oleh warga setempat agar tidak berenang di tempat itu, tapi mereka tidak mengindahkannya.

"Pada saat itu korban sempat ditegur oleh warga jangan mandi di sana dan jangan ke tengah-tengah," kata Nikolas. 

https://regional.kompas.com/read/2023/07/02/232230378/usai-berhasil-selamatkan-4-temannya-remaja-di-lombok-timur-tewas-terseret

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke