Salin Artikel

Gubernur Sumsel Sebut Palembang Bakal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengaku, sebelum Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 oleh FIFA, Ketua PSSI Erick Thohir sempat meneleponnya dan memberikan kabar tersebut.

“Diam-diam ye, aku sudah ditelepon Pak Erick insya Allah Sumsel sudah jadi tuan rumah,” kata Herman di Palembang, Selasa (27/6/2023).

Terpisah, Manajer Operasional Jakabaring Sport City (JSC) Afriandi Gunawan menjelaskan, secara fisik Stadion GSJ telah siap digunakan untuk pertandingan Piala Dunia U-17.

Saat ini, renovasi stadion sudah rampung dikerjakan oleh Kementerian PUPR untuk mengikuti standar FIFA pada ajang Piala Dunia U-20 yang batal diselenggarakan di Indonesia kemarin.

Untuk lapangan latihan, Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) memiliki empat venue yang akan digunakan, yakni atletik, softbol, panahan dan Stadion Bumi Sriwijaya.

Sejak lapangan GSJ standar FIFA, manajemen JSC melarang adanya kegiatan di dalam lapangan yang dapat merusak rumput.

“GSJ tidak dipakai untuk konser, kalaupun ada itu yang ada di luar stadion,” jelasnya.


Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang bakal digelar pada 10 November-2 Desember 2023.

Penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 itu disampaikan pada Jumat (24/7/2023) malam.

"Dewan juga menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023, Kolombia sebagai tuan rumah Piala Dunia Wanita U20 2024, Dominika sebagai tuan rumah Piala Dunia Wanita U17 2024, dan Uzbekistan sebagai tuan rumah Piala Dunia Futsal 2024," tulis FIFA dalam keterangannya.

Dengan begitu, Indonesia akan menggantikan Peru yang sebelumnya telah dicopot sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/27/143358478/gubernur-sumsel-sebut-palembang-bakal-jadi-tuan-rumah-piala-dunia-u-17

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke