Salin Artikel

Momen Duta Sheila On 7 Dampingi Anaknya Jadi Atlet di Badminton Piala Wali Kota Solo

Kali ini, saat Duta Sheila On 7 dampingi sang anak saat berlaga di Turnamen Badminton Piala Wali Kota Cup Solo 2023, di Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (6/6/2023).

Pantuan di lapangan, Duta bersama istri Adelia Lontoh, mendampingi kedua anaknya yang menjadi atlet badminton dari klub Modjo Art Badminton Sleman, Aishameglio Duta Chiara dan Bima Al Ayman Modjo.

Tampak Duta sempat memberikan arahan khusus ke sang anak, sebelum pertandingan dan di sela-sela pertandingan.

Hingga akhirnya, Bima Al Ayman Modjo menang dari lawanya, Elsen dengan skor 19-21, 21-13, 21-12, dan melaju ke babak selanjutnya.

Sementara itu, selain dua anak Duta Sheila On 7, sekitar 1.284 atlet dari 225 klub yang datang dari berbagai penjuru Tanah Air, ikut dalam pertandingan ini.

Wakil Ketua Pelaksana Piala Wali Kota Cup Solo 2023, Yuni Kartika, mengatakan antusias dari para atlet sangatlah tinggi. Sebab, ini merupakan agenda rutin.

Serta perlombaan juga didukung oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan Djarum Olahraga Bakti Foundation itu, memperbutkan total hadiah Rp 600 juta.

Selain, adanya pertandingan ini sebagai bentuk dukungan Kota Solo, menjadi destinasi Sport Tourism. Karena, dimungkinkan menghadirkan penonton dan suporter dari berbagai wilayah.

"Antusias sangat tinggi karena lingkup nasional serta ada perangkingan dari PBSI. Ditambah Sport tourism sangat bagus di Solo, fasilitas sangat mendukung. Tahun lalu, Mas Wali juga sempat eksibishi,” kata Wakil Ketua 1, Yuni Kartika, di sela-sela gelaran pertandingan.

Ia menjabarkan wilayah di Jawa Tengah, terutama di Solo, menjadi lokasi yang diincar untuk gelaran turnamen bergensi.

Kota Solo memiliki sejarah bagus dalam mencetak atlet-atlet nasional serta adanya atlet kategori dewasa.

Sebab, penyelenggara kategori dewasa cukup jarang digelar. Menurutnya pembinaan tidak putus hingga 19 tahun, saja, sehingga atlet masih bisa berprestasi meskipun persaingan cukup ketat bersama mantan pelatnas.

"Seingat aya kategori dewasa tahun lalu hanya satu kali. Secara jumlah memang mengerucut kategori dewasa," kata Yuni.

selanjutnya, Ia menambahkan event nasional berikutnya, penyelenggara menggelar Gubernur Cup di Kudus, Jawa Tengah, pada November 2023 mendatang.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/06/190652078/momen-duta-sheila-on-7-dampingi-anaknya-jadi-atlet-di-badminton-piala-wali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke